RAMALAN JODOH

BISNIS ONLINE GRATIS

paypermails.com

Rabu, 07 Maret 2012

Manfaat Daun Salam

Pohon salam dapat dimanfaatkan untuk mengatasi berbagai macam penyakit seperti : asam urat, stroke, kolesterol, melancarkan peredaran darah, radang lambung, diare, gatal-gatal, kencing manis, dan lain-lain. Kandungan kimia yang dikandung pohon salam ini adalah minyak atsiri, tannin, dan flavonoida. Bagian pohon yang bisa dimanfaatkan sebagai obat adalah daun, kulit batang, akar, dan buah.

Daun salam. Adalah daun yang multi guna, daun yang biasanya dipakai oleh ibu-ibu untuk pelengkap penyedap masakan, ternyata juga bisa digunakan untuk obat tradisional. Melalui daun salam yang kaya akan zat, kita dapat mengobati berbagai macam penyakit.
Misalnya saja bisa digunakan untuk obat diare, obat kencing manis, obat asam urat, bahkan bisa juga u tmuk menurunkan kadar kolesterol yang ada di dalam tubuh manusia. 
Berikut ini adalah beberapa manfaat yang bisa kita ambil dari daun salam :
1.  Obat Asam urat
Ambil 10 lembar daun salam segar, rebus dengan 4 gelas air hingga bersisa 2 gelas. Kemudian saring. Minum selagi hangat.
   
2. Obat Kencing manis / Diabetes Mellitus
Cuci 7-15 lembar daun salam segar, lau rebus dalam 3 gelas air samapai tersisa 1 gelas. Setelah dingin, saring dan air saringannya diminum sekaligus sebelum makan. Lakukan sehari 2 kali.
  
3. Obat Diare
Cuci 15 lembar daun salam segar samapi bersih. Tambahkan 2 gelas air, lalu rebus sampai mendidih (Selama 15 menit). Selanjutnya masukkan sedikit garam. Setelah dingin, saring dan air saringannya diminum sekaligus
 

1 komentar:

  1. Memang banyak sekali manfaat daun ini bagi pengobatan herbal, sangat berguna sekali ternyata manfaat dan Khasiat daun salam

    BalasHapus